banner image
banner image

Review Social Media Soundcloud

NAMA                :DESHIWA BUDILAKSANA
NIM              :1504505045
DOSEN            :I PUTU AGUS EKA PRATAMA, ST. MT.
MATA KULIAH      :APLIKASI SOSIAL MEDIA
PERGURUAN TINGGI :UNIVERSITAS UDAYANA






Soundcloud merupakan aplikasi pemutar musik dengan layanan media online, soundcloud ini juga bisa menjadi wadah untuk mempublikasikan karya pribadi dan juga sebagai sarana mempromosikannya.
Aplikasi ini sangat mudah di gunakan dan nyaman dengan semua fitur di dalamnya .


 Dalam hal tampilan, aplikasi ini mempunyai ciri khas dengan warna dasar orange yang dipadukan dengan aksen hitam transparan, pemilihan warna tersebut membuat pandangan mata menjadi nyaman karena tidak ada warna yang begitu kontras.





 Tombol tombol yang terdapat pada aplikasi ini tidaklah membingunhkan ,semua tombol pada aplikasi ini di buat semudah mungkin agar semua kalangan yang baru memulai menggunakan aplikasi ini tidak di persulit,dan tombol-tombol yang tidak digunakan di buat terseyembunyi. Untuk opsi – opsi lain seperti pengaturan, record, playlist,music play,tampilannya sangatlah modern dengan konsep awal soundcloud.Sejak awal soundcloud, tidak begitu banyak terdapat perubahan berarti dari segi fungsi, hanya tampilan antar muka saja yang diperbaharui.


 Soundcloud sendiri sebagai sebuah media sosial memiliki beberapa pesaing salah satunya adalah Reverbnation, perbedaan yang begitu signifikan dari Reverbnation dan Soundcloud adalah Reverbnation lebih dikhususkan kepada pengguna yang ingin mengembangkan potensi seni musik yang dimiliki, sedangkan soundcloud lebih berupa blog yang ditulis versi audio.

Kelebihan dari Aplikasi ini adalah :

1   Aplikasi ini tidak berpengaruh pada semua aplikasi lain. Jika pengguna menjalankan aplikasi ini dan menjalankan aplikasi lain, lag/crush pada aplikasi lain tidak berpengaruh pada jalan nya lagu yang diputar. Dan setiap ada panggilan masuk, aplikasi ini sangat tidak menggnggu.
Saya rasa untuk tampilan warna serta tata letak tombol sudah sangat-sangat pas dan menarik. Hanya saja jika saya diberikan hak untuk mengomentari, maka saya akan menambakan beberapa hal pada aplikasi ini.

2   Equalizer untuk custom mode lagu yang sedang diputar kurang berpengaruh. Seharusnya ada beberapa opsi tambahan untuk mensesuaikan custom lagu yang diinginkan, serta perubahan yang diinginkan berpengaruh.

3  Pada aplikasi ini terdapat tampilan Lirik lagu nya,  fasilitas ini di tampilkan sesuai ekspektasi,  tampilan ini cepat menyesuaikan lagu asli dengan lirik lagunya dan judul lagu dan nama artis sudah sangat sesuai. dan jika perlu ada tambahan fasilitas seperti lirik yang berjalan pada layar home screen, dan layar lock screen.
  
   kekurangan dari aplikasi SOundcloud ini adalah
    
   Penggunaan yang bersifat bebas sehingga banyak akun-akun spam yang dibuat.
   
   Permasalahan pada hak atas kekayaan inelektual. Dikarenakan tidak semua akun bisa mengunakan fitur 
Review Social Media Soundcloud Review Social Media Soundcloud Reviewed by Adminnya tomcatSuper on September 21, 2015 Rating: 5

No comments:

, ,

Powered by Blogger.