banner image
banner image

My Darkside (Hallyu)

Semua berawal sejak sahabatku menyodorkan flashdisk hitam 8GB itu kepadaku, seandainya dia tidak memberikannya padaku tentu aku tidak seperti ini sekarang ini.


Hallyu atau korean waves, ( Indonesia,"Gelombang Korea" ) adalah istilah yang diberikan untuk artis-artis Korea (khususnya Korea Selatan) yang menyebarkan budaya pop Korea (K-POP) ke seluruh dunia yang membuat banyak orang saat ini ingin untuk mempelajari tentang Korea mulai dari bahasa, budaya, hingga keadaan alamnya. 

Tapi, apa hubungannya flashdisk hitam 8GB dengan Hallyu? jadi kronologisnya gini. 

Pada suatu pagi yang cerah, aku bangun pada pukul 6 kurang lebih. terus aku bersiap untuk berangkat sekolah, dan sesampainya di sekolah... aku bertemu seorang temanku yang sebut saja bernama Siobak dobel ( namanya terlalu tabu untuk disebar di media ) sedang duduk dibangkunya sambil menonton sesuatu dari layar notebook-nya. aku yang baru masuk kedalam kelas menyapanya dengan sedikit terpaksa. terpengaruh rasa kepo-ku yang agak berlebihan, aku ikut melihat apa yang dia lihat saat itu. setelah beberapa saat, ia mencabut sebatang flashdisk (dalam hal ini flashdisk itu berbentuk batang ) yang tidak kusadari tertancap disana. kemudian dia memberikannya kepadaku "Des, kasi ini ke temenmu yang sebangku itu yaa". kemudian dia menutup notebook-nya dan keluar karena bel upacara sudah berbunyi. 
Setelah itu, karena kebiasaanku, kalo ada yang nitip minta data (game, film, tugas, dll) selalu flashdisk-nya aku sidak juga. saat itu aku menemukan sebuah folder bertuliskan "Love Rain" dengan sengaja aku membukanya. aku melihat ada beberapa file extensi video disana, secara acak aku membukanya, kira-kira episode 16. baru aja buka, udah disuguhkan pemandangan kissing scene-nya YoonA sama Jang Geun Suk. karena hal itu, aku langsung menyalin folder itu kedalam pc-ku. dan sejak saat itu aku terkena Hallyu.

ya,, itu ceritaku, apa ceritamu? narasi singkat Deshiwa Budic

lanjut aja tentang hallyu. Kegemaran akan budaya pop Korea dimulai di Republik Rakyat Cina dan Asia Tenggara mulai akhir 1990-an.  Pada saat ini, Hallyu diikuti dengan banyaknya perhatian akan produk Korea Selatan, seperti masakanbarang elektronikmusik dan film. seiring dengan itu,artis-artis korea juga banyak menjadi idola baik didalam negerinya sendiri maupun di luar negeri termasuk Indonesia. 
Di Indonesia sendiri, Hallyu dimulai sejak disiarkannya Endless Love, salah satu judul drama korea yang disiarkan oleh televisi nasional pda 2002 (persisnya gatau juga, soalnya waktu itu belum suka Korea) Korea, selain terkenal karena boyband-girlband serta dramanya.  korea juga terkenal dengan hip-hop-nya yang mulai mendunia (ini baru asli gue), terbukti dengan direbutnya juara Red Bull BC One oleh bboy korea bernama Kim Hong Yeol a.k.a BBoy Hong10. Selain itu, dance crew Korea juga keren-keren seperti Last for One, Gamblerz, Jinjo, Drifterz dan banyak lagi.

yaah itu ke suksesan Korea dibidang dunia hiburan. gue yakin Indonesia juga bisa kaya gitu suatu hari nanti.
My Darkside (Hallyu) My Darkside (Hallyu) Reviewed by Adminnya tomcatSuper on April 18, 2013 Rating: 5

No comments:

, ,

Powered by Blogger.